Tuesday, June 29, 2010

SkinCare dari Alam

Merawat Tubuh gak perlu branded tapi dari bahan masak yang ada di dapur aja?? siapa mau coba? hahahaaaaa...

Idenya datang waktu bertekad untuk gak pake krim perawatan yang ternyata kebanyakan mengandung paraben.
"Paraben apaan si, Che?" itu pertanyaan yg sering muncul,.. hmnnnn, singkatnya paraben adalah pengawet yang sering ditemukan di label ingridients kosmetik dan skincare. hayoo, semua rame2 cek tas kosmetik!
"yaa,.. lalu kenapa kalo ada?"
hmnn,.. karena ini dan ini. sehingga aku paranoid membayangkan shampoo, conditioner, lotion, eye cream, face cream, parfume, handcream, sabun, dan semua yang aku taruh di kulitku mengandung paraben semua, dan kulit adalah organ terluas tubuh yang menyerap apaun yang dioleskan tanpa melalui penyaringan dari ginjal dan hati,.. langsung masuk ke aliran darah... oo no!
"Jadi gimana?"
Setelah berminggu-minggu dan berbulan-bulan mencari alternatif lain tanpa paraben, hanya ini yang aku temukan, tapi gak suka baunya dan harganya-pun..
akhirnya mulai bereksperimen dengan alam:

1. Olive oil -> pakai sebagai pengganti seluruh lotion, mulai dari body-lotion, eye cream, leave on hair conditioner, lib balm. hasilnya memuaskan, gak selicin dan se-berminyak yang aku kira sebelumnya,.. dan kulitku mudah sekali berjerawat, tapi olive oil ternyata cukup aman buat jerawat.
2. Aloe vera -> buat kulit terbakar matahari, kena setrikaan, kena minyak panas dll, juga untuk perawatan sebelum keramas, untuk menyuburkan dan menebalkan rambut ..
3. Tomat: Tante-ku bersikeras biji tomat bisa memberi hasil yang memuaskan untuk jerawat, kadang aku pakai buat masker.. rasanya jadi halus kulit.
4. jeruk nipis atau lemon: buat toner- mencerahkan kulit
sementara baru ini yang aku tau,.. ada yang lain yang punya tips perawatan tubuh alami?

No comments:

Post a Comment